Program S1 Marketing Communication & Advertising di Program Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara mengadakan Ekstensi D3 - S1 dengan ketentuan sebagai berikut:
Ekstensi D3 - S1 Marketing Communication & Advertising
Pesatnya pertumbuhan dan perkembangan industri dalam Marketing dan Advertising merupakan salah satu faktor berkembangnya bidang studi Marketing Komunikasi & Periklanan di Universitas Esa Unggul. Lulusan kami tersebar diberbagai perusahaan advertising agency, perusahaan divisi markom, production house, lembaga pendidikan tinggi dan pemerintahan.
PROSPEK PROFESI LULUSAN
Lulusan Program Studi Marketing Communication & Advertising memiliki kesempatan yang luas untuk diterima bekerja sebagai Strategic Planner, Creative Periklanan dan Marcom, Media Planner, Account Management, Material Promotion dan Production, Riset pemasaran
S1 Marketing Communication – Terakreditasi Nasional (BAN-PT)
PILIHAN KAMPUS
Mahasiswa dapat memilih kampus:
PILIHAN JADWAL KULIAH
Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih jadwal kuliah, yaitu:
ELearning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap maya 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.
BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARAN
Informasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINI
DESKRIPSI
Sarjana Ilmu Komunikasi memiliki kompetensi mengimplementasikan konsep, teori, metodologi ilmu komunikasi dan studi media serta mengembangkan kemampuan manajerial strategis serta kreatif media untuk kepentingan pembangunan, penyusunan kebijakan dan pemberdayaan masyarakat; memiliki kemampuan melakukan penelitian di bidang komunikasi massa secara umum, bidang kebijakan regulasi media secara khusus dan mampu menghasilkan kebijakan regulasi media secara internal maupun eksternal yang selaras dengan kepentingan sosial, ekonomi, politik, kultural yang berlaku.
Konsentrasi Periklanan (Advertising)
Selain kompetensi seperti uraian tersebut di atas, Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, etika profesi, dan ketrampilan untuk menerapkan strategi kreatif periklanan dan strategi pemasaran; merancang ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan; menggunakan komputer dalam membuat desain komunikasi visual, desain grafis dan animasi periklanan; menggunakan dan memahami teknik kamera elektronik, melakukan recording dan editing, membuat fotografi periklanan, memproduksi iklan cetak dan elektronik, membuat copywriting, visualisasi dan story board, dan selanjutnya mengolahnya menjadi alat promosi berupa iklan media cetak, televisi, radio, brosur, poster, flyer, billboard, dsb.
PROFESI LULUSAN
Sarjana Ilmu Komunikasi dapat bekerja dan berkarir di semua jenis perusahaan (lokal, nasional/regional, maupun multinasional), semua lembaga pemerintah dan non pemerintah termasuk LSM, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), semua departemen, lembaga keuangan, lembaga pelayanan publik (swasta maupun pemerintah), media penyiaran, media periklanan, industri pertelevisian, perfilman, rumah produksi (production house), industri media cetak (koran, tabloid, majalah), media elektronik (TV, radio, internet) sebagai tenaga profesional, praktisi dan konsultan PR/Humas, konsultan periklanan, konsultan penyiaran, konsultan jurnalistik, sebagai media planner, account executive, art/creative director, copywriter, presenter, television broadcaster, radio broadcaster, producer, professional master of ceremony, MC Professional, jurnalis, reporter, wartawan, peneliti, anggota DPR / DPRD, akademisi/dosen, pemimpin/manajer, pengamat komunikasi publik, pengamat komunikasi politik, pengamat media, pemerintah dan pengamat masalah-masalah dan fenomena komunikasi yang terjadi di masyarakat, koresponden, pengamat humas pemerintah, dsb.
Menjadi dosen/pengajar/peneliti bidang ilmu komunikasi di PTN/PTS atau pusat-pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat), atau peneliti di Lembaha-lembaga Riset, Rating, Survei.
Setiap orang memang mempunyai hak untuk daftar menjadi seorang pegawai negeri sipil, untuk lulusan Budidaya Perikanan juga bisa melamar kerja sebagai PNS dan yang paling sesuai adalah melamar ke instansi pemerintahan seperti Kementrian Kelautan dan Perikanan, Balai Penelitian Kelautan, Dinas Perikanan Daerah, dan lain sebagainya.
Berwiraswasta (Entreprenuer) dengan mendirikan perusahaan periklanan, perusahaan media massa, perusahaan penyiaran, media periklanan, media penyiaran, media cetak (koran, tabloid, majalah, media elektronik (TV, radio, internet), konsultan hubungan masyarakat, konsultan periklanan, konsultan penyiaran, konsultan jurnalistik, dsb.
KAMPUS TANJUNG DUREN
Jl. Tanjung Duren Barat II No.1, Grogol, Jakarta Barat
INFO 24 JAM: WA 0821-7222-0232, 0813-8670-7882
KAMPUS GREENVILLE
Jl.Mangga 14, No 3 Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat
INFO 24 JAM: WA 0821-7222-0232, 0813-8670-7882
KAMPUS CIBUBUR
Jl.Rawa Dolar 65, Jatiranggon, Jatisampurna, Cibubur, Kota Bekasi
INFO 24 JAM: WA 0821-7222-0232, 0813-8670-7882