Info Seminar Kampus

Berikut Informasi tentang Info Seminar Kampus seperti Biaya Kuliah, Waktu Kuliah, Pendaftaran dan informasi lainnya Info Seminar Kampus tidak ditemukan. Informasi Kelas Karyawan S1 Universitas Dian Nusantara.

Info Seminar Kampus

KELAS KARYAWAN S1 
UNIVERSITAS DIAN NUSANTARA

Anda Sibuk Bekerja, Ingin Kuliah S1 Dengan Biaya Murah Tapi Berkualitas, Silahkan bergabung dengan Program Kelas Karyawan Dian Nusantara.

Program Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara bertujuan memberikan kesempatan kepada anda yang sibuk bekerja untuk masa depan lebih baik dengan biaya terjangkau.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan Dian Nusantara dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti Ruang Kuliah ber-AC, Laboratorium, Studio, Perpustakaan, Sarana Olahraga dan lainnya.

KEUNGGULAN-KEUNGGULAN
Program Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu
  • Jadwal kuliah bisa dipilih mahasiswa
  • Bisa untuk karyawan yang sistem kerja Shift
  • Biaya belajar terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan
  • Proses pendidikan diatur secara terstruktur dan terjadwal agar mahasiswa lulus tepat waktu
  • Disediakan fasilitas Elearning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu
  • Kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler.
  • Disediakan Career Center untuk meningkatkan karir mahasiswa
  • Fasilitas pendidikan lengkap
  • Tidak ada batasan umur mahasiswa
  • Tidak ada batasan tahun lulus pendidikan sebelumnya
  • Diasuh oleh Tenaga Pengajar berpengalaman yang profesional dibidangnya

PILIHAN JADWAL KULIAH
Mahasiswa Kelas Karyawan dapat memilih Jadwal Kuliah sebagai berikut:

  • Kelas Malam : Senin – Jumat, Jam 18.30 – 21.00 WIB + Hybrid Learning
  • Kelas Sabtu Pagi : Sabtu, Jam 07.30 – 12.35 WIB + Hybrid Learning
  • Kelas Sabtu Siang : Sabtu, Jam 15.35 – 21.00 WIB + Hybrid Learning
  • Kelas Shift: Jadwal Kuliah Fleksibel

ELearning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap maya 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.

PILIHAN KAMPUS
Mahasiswa bisa memilih kampus di bawah ini:

  • Kampus Tanjung Duren : Jl. Tanjung Duren Barat II No.1, Grogol, Jakarta Barat
  • Kampus Greenville : Jl.Mangga 14, No 3 Kec.  Kebon Jeruk Jakarta Barat
  • Kampus Cibubur  :  Jl.Rawa Dolar 65, Jatiranggon, Jatisampurna, Cibubur, Kota Bekasi

PENDAFTARAN ONLINE
Untuk memudahkan, silahkan Mendaftar Online KLIK DISINI

GABUNG KANAL WHATSAPP
Dapat informasi terbaru di Kanal Whatsapp kami  KLIK DISINI 

Program Studi Akuntansi

Program Studi Akuntansi

Program Studi S1 Akuntansi adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara Jakarta dengan keterangan sebagai berikut: PROGRAM STUDI: S1 AKUNTANSIGelar Lulusan: SAk. (Sarjana Akuntansi) MASA STUDI DAN BEBAN STUDILulusan SMU/SMK atau yang sederajat– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar WAKTU KULIAHWaktu kuliah dapat dipilih yaitu: Kelas Malam : Senin – Jumat, Jam 18.30 – 21.00 WIB + Hybrid Learning Kelas Sabtu Pagi : Sabtu, Jam 07.30 – 12.35 WIB + Hybrid Learning Kelas Sabtu Siang : Sabtu, Jam 15.35 – 21.00 WIB + Hybrid Learning Kelas Shift: Jadwal Kuliah Fleksibel PILIHAN KAMPUS Mahasiswa bisa memilih kampus di bawah ini:– Kampus Tanjung Duren: Jl. Tanjung Duren Barat I No. 1, Grogol, Jakarta Barat– Kampus Greenville: Jl.Mangga 14, No 3 Kec.  Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510– Kampus Cibubur: Jl.Rw Dolar 65, Jatisampurna, Cibubur, Bekasi BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARANUntuk informasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINI DESKRIPSI PROGRAM STUDI AKUNTANSI Deskripsi Program Studi Akuntansi “Menjadi program studi terpercaya dan profesional yang berwawasan global untuk memenuhi kebutuhan dunia industri dan kewirausahaan dalam bidang akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, audit, dan perpajakan pada tahun 2030”, merupakan visi dari Program Studi (Prodi) Akuntansi FBIS-UNDIRA. Untuk mencapai visi tersebut, maka Prodi Akuntansi melaksanakan program pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengoptimalkan seluruh potensi dosen internal dalam pengelolaan lembaga. Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman) atau dikenal dengan analisa SWOT, digunakan untuk mengevaluasi kekuatan internal dosen dan mahasiswa sebagai strategi awal pencapaian tujuan yang berfokus terhadap keunggulan kompetitif di bidang akuntansi manajemen, perpajakan, dan akuntansi sektor publik. Tujuannya adalah agar program studi dapat mengoptimalkan satuan tugas sesuai dengan struktur organisasi dengan menyampaikan tugas dan wewenang yang dapat dievaluasi secara berkala. Dosen pada Prodi Akuntansi terdiri dari sepuluh orang. Tiga di antaranya berpendidikan Strata-3, dan tujuh orang dosen berpendidikan Strata-2 dengan 50% atau sebanyak lima orang dosen telah bersertifikasi pendidik (Serdos). Untuk itu, dosen bersertifikasi diwajibkan untuk berperan serta aktif dalam sharing knowledge di bidang pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan luaran jurnal yang melibatkan dosen junior, dosen mata kuliah metodologi penelitian, dosen pembimbing akademik, dan dosen pembimbing skripsi. Kontrol atas aktivitas dosen akan dilakukan Ketua Program Studi untuk tujuan agar dosen memiliki peningkatan riset dan publikasi. Sedangkan peran terhadap mahasiswa agar lulusan akuntansi memiliki kemampuan yang terampil dan profesional dalam memahami riset, teknologi, sesuai bidang keilmuan, dan memiliki ‘soul of entrepreneurs’. Peran kolaborasi tentunya akan membentuk lulusan juga memiliki kecerdasan dalam berpikir dan bertindak dengan mengedepankan akhlak yang baik, beretika, memiliki kapabilitas, dan adaptabilitas memiliki daya saing yang cukup atas perubahan dan peningkatan perkembangan sains dan teknologi bidang akuntansi, baik di tingkat nasional maupun global. Kendali mutu dilakukan oleh Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) melalui Monitoring dan Evaluasi (MONEV) berkaitan seluruh aktivitas program akademik dan non-akademik. Target penyelesaian studi rata-rata yang dirancang bangun adalah 3,5 tahun hingga 4 tahun. Penetapan target penyelesaian studi terangkum dalam kurikulum yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang terintegrasi dengan visi, misi, tujuan dari Fakultas dan Universitas. Penyesuaian Kurikulum/Rencana Pembelajaran Semester (RPS) disusun berdasarkan mata kuliah dengan melibatkan seluruh dosen dan telah melalui keterlibatan para pemangku kebijakan (stakeholder) agar lulusan memiliki kemampuan pemahaman di dunia industri. Dalam praktik penyusunan RPS, pesan luaran lulusan memiliki soft skill yang baik, di samping kemampuan sesuai bidang ilmunya selalu disampaikan. Salah satu pesan tersebut adalah bahwasanya mahasiswa diberikan kemerdekaan memilih mata kuliah di Semester V, di luar mata kuliah bidang keilmuan akuntansi yang dapat dipilih melalui lintas prodi lainnya. Tujuannya adalah agar setelah lulus, mereka menjadi pribadi yang berbeda dan memiliki pengetahuan lebih yang dapat mendukung pekerjaan/usaha di dunia kerja dan bermasyarakat dalam membangun negeri. Peran tenaga akuntansi dalam proses bisnis masih sangat terbuka luas. Oleh karenanya, kesempatan alumni di prodi akuntansi FBIS-UNDIRA dalam pengembangan karir di berbagai sektor swasta dan pemerintah sangatlah besar dikarenakan bahwasanya setiap aktivitas kegiatan usaha/industri dipastikan memerlukan tenaga lulusan akuntansi yang memiliki kualifikasi di bidang akuntansi manajemen, pajak, auditing, dan akuntansi sektor publik. Visi, Misi Program Studi Visi Program Studi Visi “Menjadi program studi terpercaya dan profesional yang berwawasan global untuk memenuhi kebutuhan dunia industri dan kewirausahaan dalam bidang akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, audit, dan perpajakan pada tahun 2030.”   Misi Menyelenggarakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bidang akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, audit, dan perpajakan yang bermutu, terpercaya, dan profesional. Mengembangkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa melalui berbagai kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dunia industri dan kewirausahaan secara berkesinambungan dalam bidang akuntansi. Menyediakan sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar berbasis terkini yang tepat guna mengacu kepada standar Mutu Nasional Pendidikan Tinggi. Menerapkan tata kelola program studi yang efektif dan efisien melalui lingkungan kerja yang harmonis dan produktif. Membangun kerja sama dan hubungan yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan. Tujuan Program Studi Menghasilkan lulusan yang cerdas, berakhlak mulia, beretika, kompeten, dan berdaya saing tinggi serta mampu mengembangkan sains dan teknologi baik di tingkat nasional maupun global; Menghasilkan penelitian unggulan dan inovasi yang mendorong pengembangan sains & teknologi bidang bidang akuntansi manajemen, perpajakan, audit, dan akuntansi sektor publik dalam skala nasional maupun global; Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat sebagai hasil kegiatan pendidikan dan penelitian bidang bidang akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, audit, dan perpajakan dalam rangka membantu memberdayakan masyarakat agar mampu menyelesaikan masalah secara cerdas, mandiri, dan berkelanjutan; Mewujudkan kemandirian program studi Akuntansi yang Adaptif, Kreatif, Proaktif dan Berkualitas terhadap tuntutan perkembangan teknologi yang berdampak terhadap terwujudnya good university governance. KOMPETENSI LULUSAN Lulusan Program Studi Manajemen dibekali dengan pengetahuan, etika, kemampuan dan ketrampilan untuk mengelola berbagai jenis organisasi secara komprehensif dalam bidang keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan operasional, serta mengambil keputusan stratejik. Selain itu, juga dibekali dengan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengelola perusahaan, mengembangkan sistem informasi manajemen, membuat rencana bisnis, melakukan presentasi dan negosiasi bisnis dengan baik; kemampuan analitis ekonomi, kuantitatif dan manajemen; menyusun dan menganalisis kinerja keuangan perusahaan publik dan non publik; melakukan analisis pasar keuangan(Pasar valas, pasar uang dan pasar modal); menyusun rancangan studi kelayakan bisnis; melakukan perencanaan dan riset pemasaran; analisis Perdagangan Internasional, dsb. Kompetensi dasar Sarjana Manajemen adalah memiliki kualitas dan integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis maupun moral; mampu menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan; menyadari bahwa ilmu pengetahuan selalu maju dan berkembang; mampu menelusuri dan mendapatkan informasi ilmiah; mengetahui cara dan dapat terus-menerus belajar; dalam menangani tiap masalah, mampu mengungkap struktur dan inti persoalan serta menetapkan prioritas tahapan-tahapan penyelesaiannya; mengetahui dan dapat memanfaatkan kegunaan teknologi informasi; dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan; cakap dan terampil dalam bidang manajemen; dapat menyelesaikan masalah secara logika, memanfaatkan data/informasi yang tersedia; dapat menggunakan konsep-konsep untuk menerangkan hal-hal yang tidak/kurang jelas; mampu mandiri dalam kerja dan upaya; mampu aktif berperan-serta dalam kelompok kerja; mampu berkomunikasi dengan para pakar dalam bidang keahlian lain dan memanfaatkan bantuan mereka; mampu memanfaatkan secara efektif sumber-sumber daya yang ada; mampu memulai rintisan pembentukan unit wirausaha di bidang manajemen, mampu mengikuti perkembangan baru di bidang manajemen, melaksanakan penelitian, atau mengikuti program studi di tingkat lebih lanjut. Lulusan Program Studi Manajemen memiliki kemampuan memimpin organisasi bisnis dengan integritas yang kuat, yaitu kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis, kemampuan berkerjasama dalam tim, kemampuan memahami pengetahuan terhadap etika, kemampuan memahami pengetahuan di bidang manajemen, kemampuan memimpin orang lain. PROFESI LULUSAN Entreprenuer (wirausahawan), akademisi atau berkarir di instansi pemerintah dan swasta sebagai manajer yang profesional dan ahli di bidang pemasaran, keuangan, manajemen sumber daya manusia, produksi dan operasional pada perusahaan manufaktur, perusahaan jasa, rumah sakit, hotel, perbankan, pendidikan, teknologi informasi, komunikasi, dan sebagainya. Menjadi Konsultan manajemen/bisnis yang handal, dan Wirausahawan yang berwawasan teknologi informasi dan komunikasi. KURIKULUM Kurikulum Program Studi Akuntansi Semester 1 Pengantar Akuntansi I* Lembaga Keuangan Pengantar Manajemen & Bisnis Matematika Ekonomi dan Bisnis Bahasa Indonesia Pancasila Hukum Bisnis & Lingkungan Semester 2 Pengantar Akuntansi II* Manajemen Keuangan Teori Ekonomi Komunikasi Lintas Budaya Akuntansi Biaya* Kewirausahaan I Pendidikan Karakter Semester 3 Akuntansi Keuangan Menengah I Akuntansi Manajemen Kewirausahaan II Perpajakan* Auditing I Pendidikan Agama Islam Pendidikan Agama Katolik Pendidikan Agama Protestan Pendidikan Agama Hindu Pendidikan Agama Budha Bahasa Inggris I Semester 4 Akuntansi Keuangan Menengah II Akuntansi Perpajakan Sistem Informasi Akuntansi Auditing II Sistem Pengendalian Manajemen Bahasa Inggris Bisnis Kewarganegaraan Semester 5 Sistem Informasi Manajemen (M) Akuntansi Sektor Publik Analisa Laporan Keuangan (M) Manajemen Strategik (M) Statistik Bisnis (M)* Bisnis Kreatif dan Inovasi(M) Penganggaran Perusahaan (M) Semester 6 Konsentrasi Akuntansi Manajemen Akuntansi Keuangan Lanjutan I Audit Internal Auditing Sektor Publik Metodologi Riset Akuntansi Teori Akuntansi Tata Kelola Perusahaan Akuntansi Keuangan Syariah Akuntansi Sosial & Lingkungan Sistem Financial Teknologi Audit Manajemen Mutu Semester 6 Konsentrasi Akuntansi Sektor Publik Akuntansi Keuangan Lanjutan I Audit Internal Auditing Sektor Publik Metodologi Riset Akuntansi Teori Akuntansi Tata Kelola Perusahaan Akuntansi Keuangan Syariah Akuntansi Sosial & Lingkungan Sistem Financial Teknologi Audit Manajemen Mutu Semester 6 Konsentrasi Auditing Akuntansi Keuangan Lanjutan I Audit Internal Auditing Sektor Publik Metodologi Riset Akuntansi Teori Akuntansi Akuntansi Forensik Akuntansi Keuangan Syariah Akuntansi Sosial & Lingkungan Sistem Financial Teknologi Audit Manajemen Mutu Semester 6 Konsentrasi Perpajakan Akuntansi Keuangan Lanjutan I Audit Internal Auditing Sektor Publik Metodologi Riset Akuntansi Teori Akuntansi Manajemen Perpajakan Akuntansi Keuangan Syariah Akuntansi Sosial & Lingkungan Sistem Financial Teknologi Audit Manajemen Mutu Semester 6 Konsentrasi Akuntansi Manajemen Manajemen Biaya Strategik Akuntansi Lanjutan II Magang Kerja/ Kuliah Kerja Nyata Bahasa Inggris II Etika Bisnis & Profesi Akuntansi Perpajakan Internasional Seminar Perpajakan Skripsi/ Thesis FASILITAS Fasilitas kampus didukung berbagai sarana lain diantaranya: – Lab Komputer– Auditorium– Poliklinik– Ruang Kelas– Ruang Radio– Perpustakaan

Lihat selengkapnya

Program Studi Public Relations

Program Studi Public Relations

Program Studi S1 Public Relations adalah salah satu program studi yang ada di Kelas Karyawan Universitas Dian Nusantara Jakarta dengan keterangan sebagai berikut: PROGRAM STUDI: S1 PUBLIC RELATIONSGelar Lulusan: SIkom. (Sarjana Ilmu Komunikasi) MASA STUDI DAN BEBAN STUDILulusan SMU/SMK atau yang sederajat– Masa studi : 8 – 10 semester (4 – 5 tahun)– Beban Studi (jumlah sks yang harus ditempuh): 144 – 146 sks Catatan: Lulusan Paket C juga bisa mendaftar WAKTU KULIAHWaktu kuliah dapat dipilih yaitu: Kelas Malam : Senin – Jumat, Jam 18.30 – 21.00 WIB + Hybrid Learning Kelas Sabtu Pagi : Sabtu, Jam 07.30 – 12.35 WIB + Hybrid Learning Kelas Sabtu Siang : Sabtu, Jam 15.35 – 21.00 WIB + Hybrid Learning Kelas Shift: Jadwal Kuliah Fleksibel PILIHAN KAMPUSMahasiswa bisa memilih kampus di bawah ini:– Kampus Tanjung Duren: Jl. Tanjung Duren Barat I No. 1, Grogol, Jakarta Barat– Kampus Greenville: Jl.Mangga 14, No 3 Kec.  Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510– Kampus Cibubur: Jl.Rw Dolar 65, Jatisampurna, Cibubur, Bekasi BIAYA KULIAH DAN PENDAFTARANUntuk informasi Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINI DESKRIPSI PROGRAM STUDI PUBLIC RELATIONS Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara sebagai lembaga pendidikan tinggi yang lulusannya akan terjun ke masyarakat, maka kurikulumnya dikemas sedemikian rupa agar mampu membentuk mahasiswa yang mampu hidup secara harmonis di masyarakat maupun di dunia kerja atau industri. Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara adalah lulusan yang akan bekerja pada dunia kerja, dunia industri, atau wirausaha, sehingga tidak terlepas dari sistem sosial, sistem perekonomian dan ketenagakerjaan. Oleh karena itu, dalam penyusunan kurikulum Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara, selain muatan hard skills juga memasukan muatan soft skills sebagai suatu amanah yang harus terkandung pada kurikulum. Program Studi Ilmu Komunikasi merupakan bagian dari Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial yang berdiri sesuai dengan ijin operasional seperti disebutkan di atas, sedangkan efektif mulai beroperasi di Jakarta yaitu pada tahun akademik 2019/2020 dengan proses pembelajarannya menggunakan kurikulum tahun 2019 yang kemudian dilakukan penyempurnaan pada tahun 2020. Penyempurnaan ini dilakukan berkaitan dengan Revolusi Industri 4.0 yang terus digemakan di mana penguasaan teknologi informasi dan komunikasi menjadi salah satu yang perlu diperhatikan di samping pencapaian dari visi, misi, dan sasaran program studi ilmu komunikasi. Penyempurnaan kurikulum yang dilakukan selain pencapaian di atas, maka seiring dengan adanya Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merupakan kerangka untuk menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi. Program Studi Ilmu Komunikasi perlu menyesuaikan terhadap kebijakan tersebut melalui pengembangan kurikulum yakni kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dengan demikian Program Studi Ilmu Komunikasi melaksanakan 2 (dua) kurikulum, yaitu kurikulum secara regular dan kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Pengembangan kurikulum tersebut dilakukan menuju pada transformasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), sebagaimana telah ditetapkan dalam Permendikbud nomor 3 tahun 2020, maka pada tahun 2021 telah dilakukan penyesuaian dengan mempertimbangkan karakteristik keilmuan di bidang ilmu komunikasi. Visi dan Misi Visi“Menjadi Program Studi Terpercaya dan Profesional yang Berwawasan Global, untuk memenuhi kebutuhan Dunia Industri dan Kewirausahaan dalam Bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Operasional pada tahun 2030” Misi Menyelenggarakan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bidang penyiaran (broadcasting), hubungan masyarakat (public relation) dan komunikasi pemasaran (marketing communication) yang bermutu, terpercaya dan profesional. Mengembangkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa melalui berbagai kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dunia industri dan kewirausahaan secara berkesinambungan dalam bidang penyiaran (broadcasting), hubungan masyarakat (public relation) dan komunikasi pemasaran (marketing communication). Menyediakan sarana dan prasarana pendukung proses belajar mengajar bidang penyiaran, hubungan masyarakat dan komunikasi pemasaran berbasis teknologi terkini yang tepat guna melampaui standar mutu Pendidikan Tinggi Nasional. Menerapkan tata kelola program studi yang efektif dan efisien melalui lingkungan kerja yang harmonis dan produktif. Membangun kerjasama dan hubungan yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan dalam bidang komunikasi. Tujuan Program Studi Menghasilkan lulusan yang cerdas, berakhlak mulia, beretika, kompeten, dan berdaya saing tinggi serta mampu mengembangkan sains dan teknologi bidang komunikasi, baik di tingkat nasional maupun global; Menghasilkan penelitian unggulan dan inovasi yang mendorong pengembangan sains dan teknologi bidang komunikasi dalam skala nasional maupun global; Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat sebagai hasil kegiatan pendidikan dan penelitian bidang komunikasi dalam rangka membantu memberdayakan masyarakat agar mampu menyelesaikan masalah secara cerdas, mandiri, dan berkelanjutan; Mewujudkan kemandirian program studi yang adaptif, kreatif, proaktif dan berkualitas terhadap tuntutan perkembangan teknologi yang berdampak terhadap terwujudnya good university governance KOMPETENSI LULUSAN Sarjana Ilmu Komunikasi memiliki kompetensi mengimplementasikan konsep, teori, metodologi ilmu komunikasi dan studi media serta mengembangkan kemampuan manajerial strategis serta kreatif media untuk kepentingan pembangunan, penyusunan kebijakan dan pemberdayaan masyarakat; memiliki kemampuan melakukan penelitian di bidang komunikasi massa secara umum, bidang kebijakan regulasi media secara khusus dan mampu menghasilkan kebijakan regulasi media secara internal maupun eksternal yang selaras dengan kepentingan sosial, ekonomi, politik, kultural yang berlaku. Konsentrasi Hubungan Masyarakat/Humas (Public Relations / PR) Selain kompetensi seperti uraian tersebut di atas, Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, etika profesi, dan ketrampilan untuk menciptakan pengertian publik yang lebih baik sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap suatu individu atau organisasi; memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi; membawa individu ataupun organisasi menjadi populer, berkembang pesat, solid, dan mendapat dukungan; secara internal organisasi menjadi pusat informasi organisasi sehingga mampu mendinamisasi, motivator dan menciptakan iklim organisasi yang kondusif sesuai dengan tuntutan zaman; secara eksternal organisasi menjadi manager komunikasi dalam menghadapi pers dan masyarakat; dan membuat program-program dalam mengambil tindakan secara sengaja dan terencana dalam upaya-upayanya mempertahankan, menciptakan, dan memelihara pengertian bersama antara organisasi dan masyarakatnya. Juga memiliki kemampuan menyusun perencanaan dan melakukan analisis atas problema komunikasi kehumasan yang berorientasi kepada customer relation management; mampu menjadi tenaga profesional yang handal di bidang pemasaran dan kehumasan dalam komunikasi publik media massa dan multimedia Konsentrasi Periklanan (Advertising) Selain kompetensi seperti uraian tersebut di atas, Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, etika profesi, dan ketrampilan untuk menerapkan strategi kreatif periklanan dan strategi pemasaran; merancang ilustrasi, sketsa dan topografi periklanan; menggunakan komputer dalam membuat desain komunikasi visual, desain grafis dan animasi periklanan; menggunakan dan memahami teknik kamera elektronik, melakukan recording dan editing, membuat fotografi periklanan, memproduksi iklan cetak dan elektronik, membuat copywriting, visualisasi dan story board, dan selanjutnya mengolahnya menjadi alat promosi berupa iklan media cetak, televisi, radio, brosur, poster, flyer, billboard, dsb. Konsentrasi Penyiaran (Broadcasting) Selain kompetensi seperti uraian tersebut di atas, Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, etika profesi, dan ketrampilan untuk mengkomunikasikan suatu karya cipta dan informasi kepada masyarakat luas yang dikemas dalam bentuk siaran; memiliki kemampuan komunikasi pemasaran, dan mampu membuat strategi periklanan yang efektif di media publikasi; mampu menyusun rencana kerja redaksi lembaga broadcasting yang berazaskan kaidah-kaidah kepenyiaran; mampu mengolah bahan berita, dan menyajikannya di media massa cetak dan elektronik; memiliki kualifikasi sebagai praktisi profesional di bidang kepenyiaran yang berwawasan pragmatis, berjiwa wirausaha, bersikap inovatif, kreatif, produktif dan memiliki kemampuan analitis. Konsentrasi Jurnalistik Selain kompetensi seperti uraian tersebut di atas, Lulusan Ilmu Komunikasi juga dibekali dengan pengetahuan, kemampuan, etika profesi, dan ketrampilan untuk menghimpun berita, mencari fakta dan melaporkan peristiwa melalui pengumpulan, penulisan, penafsiran, pemrosesan, dan penyebaran informasi, pendapat pemerhati secara sistematis dan dapat dipercaya untuk diterbitkan dan dipublikasikan pada surat kabar, majalah, dan media massa lainnya; memiliki kemampuan untuk membuat interpretasi dan memberikan pendapat yang didasarkan pada isi berita; serta dibekali dengan pemahaman bahwa dalam jurnalistik selalu harus ada unsur kesegaran waktu (timeliness atau aktualitas). PROFESI LULUSAN Sarjana Ilmu Komunikasi dapat bekerja dan berkarir di semua jenis perusahaan (lokal, nasional/regional, maupun multinasional), semua lembaga pemerintah dan non pemerintah termasuk LSM, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), semua departemen, lembaga keuangan, lembaga pelayanan publik (swasta maupun pemerintah), media penyiaran, media periklanan, industri pertelevisian, perfilman, rumah produksi (production house), industri media cetak (koran, tabloid, majalah), media elektronik (TV, radio, internet) sebagai tenaga profesional, praktisi dan konsultan PR/Humas, konsultan periklanan, konsultan penyiaran, konsultan jurnalistik, sebagai media planner, account executive, art/creative director, copywriter, presenter, television broadcaster, radio broadcaster, producer, professional master of ceremony, MC Professional, jurnalis, reporter, wartawan, peneliti, anggota DPR / DPRD, akademisi/dosen, pemimpin/manajer, pengamat komunikasi publik, pengamat komunikasi politik, pengamat media, pemerintah dan pengamat masalah-masalah dan fenomena komunikasi yang terjadi di masyarakat, koresponden, pengamat humas pemerintah, dsb. Menjadi dosen/pengajar/peneliti bidang ilmu komunikasi di PTN/PTS atau pusat-pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat), atau peneliti di Lembaha-lembaga Riset, Rating, Survei. Setiap orang memang mempunyai hak untuk daftar menjadi seorang pegawai negeri sipil, untuk lulusan Budidaya Perikanan juga bisa melamar kerja sebagai PNS dan yang paling sesuai adalah melamar ke instansi pemerintahan seperti Kementrian Kelautan dan Perikanan, Balai Penelitian Kelautan, Dinas Perikanan Daerah, dan lain sebagainya. Berwiraswasta (Entreprenuer) dengan mendirikan perusahaan periklanan, perusahaan media massa, perusahaan penyiaran, media periklanan, media penyiaran, media cetak (koran, tabloid, majalah, media elektronik (TV, radio, internet), konsultan hubungan masyarakat, konsultan periklanan, konsultan penyiaran, konsultan jurnalistik, dsb. KURIKULUM Kurikulum Program Ilmu Komunikasi Semester 1 Bahasa Indonesia Indonesian Language Pancasila Pancasila (National Ideology) Pengantar ilmu komunikasi Introduction to communication studies Pengantar Public Relations Introduction To Public Relations Komunikasi Organisasi Communication Of Organization Teori Komunikasi Communication Theory Dasar-Dasar Manajemen & Kepemimpinan Principles Of Management And Leadership Semester 2 Pendidikan Karakter Character Building Kewirausahaan I Entrepreneurship I Komunikasi Massa Mass Communication Sosiologi Komunikasi Sociology Of Communication Psikologi Komunikasi Psychology Of Communication Komunikasi Kreatif Creative Communication Manajemen Media Massa Mess Media Management Semester 3 Pendidikan agama Bahasa Inggris I English I Statistika Sosial* Social Statistics Komunikasi Lintas Budaya Intercultural Communication Metode Penelitian Kualitatif Research Method Qualitative Kewirausahaan II* Entrepreneurship II Dasar-Dasar Logika Principles Of Logics Semester 4 Kewarganegaraan Citizenship Metode Penelitian Kuantitatif Research Method Quantitative New Media Convergence New Media Convergence Komunikasi Global Global Communication Creative Art Creative Art Riset Komunikasi Communication Research Human Relations Human Relations Semester 5 Sinematografi (M)* Cinematography Dasar-Dasar Fotografi(M)* Basic Of Photography Digital Editing(M)* Digital Editing Integrated Marketing Communication(M) Integrated Marketing Communication Public Speaking(M)* Public Speaking Komunikasi Multimedia(M) Multimedia Communications Copywriting(M) Copywriting Semester 6 Produksi Media Cetak PR Printer Public Relations Media Production Issue And Crisis Management Issue And Crisis Management Professional Image Professional Image Bahasa Inggris II English II (TOEFL) Media Relations Dan Digital Monitor Media Relations And Digital Media Monitoring Stakeholder Relations Stakeholder Relations Corporate Reputation Management Corporate Reputation Management Semester 7 Corporate Reputation Brand And Communication Plan Corporate Brand And Communication Plan Etika Profesi PR Profession Ethics Of Public Relations PR Management Public Relations Management Teknik Lobby dan Negosiasi Lobby Technique And Negotiation Perkembangan Teknologi Komunikasi Communication Technology Development Produksi Media Cetak PR Printer Public Relation Media Production Seminar Masalah Komunikasi Communication Issue Seminar Marketing Komunikasi (Marketing Communication) Semester 6 Produksi Iklan Cetak Dan Luar Ruang* Printed And Outdoor Advertising Production Media Planning And Buying Advance Media Planning And Buying Advance Account Manajemen Account Management Pengantar Public Relations Introduction To Public Relations Creative Art Creative Art Produksi Iklan Audio Visual Audio Visual Advertising Production Digital Marketing Communications Digital Marketing Communications Advertising Project Management Advertising Project Management Semester 7 Corporate Reputation Brand And Communication Plan Corporate Brand And Communication Plan Etika Profesi PR Profession Ethics Of Public Relations Account Manajemen Account Management PR Management Public Relations Management Teknik Lobby dan Negosiasi Lobby Technique And Negotiation Perkembangan Teknologi Komunikasi Communication Technology Development Produksi Media Cetak PR Printer Public Relation Media Production Seminar Masalah Komunikasi Communication Issue Seminar Semester 8 Tugas Akhir Final Project Kerja Praktek Internship Penyiaran (Broadcasting) Semester 6 News Cast And Announcer News Cast And Announcer Penulisan Naskah Berita TV* Printed News Television Dasar-Dasar Penyiaran Principles Of Broadcasting Feature Dan Documenter TV Feature And Documentary Television Etika Penyiaran Broadcasting Ethic Keproduseran dan Program Keproduseran dan Program Penulisan Naskah Non Berita TV Penulisan Naskah Non Berita TV Semester 7 Produksi Radio* Radio Production Sistem Studio Studio System Produksi TV Production TV Produksi Berita TV* Production News TV Indonesia Media Sistem Indonesia Media Sistem Creative Program Creative Program Seminar Masalah Komunikasi Communication Issue Seminar Semester 8 Tugas Akhir Final Project Kerja Praktek Internship FASILITAS Fasilitas kampus didukung berbagai sarana lain diantaranya: – Lab Komputer– Auditorium– Poliklinik– Ruang Kelas– Ruang Radio– Perpustakaan

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR CETAK

PENDAFTARAN ONLINE


DOWLOAD BROSUR


FOLLOW INSTAGRAM


FOLLOW TIKTOK


KONFIRMASI PEMBAYARAN


UPLOAD BERKAS


KAMPUS TANJUNG DUREN 
Jl. Tanjung Duren Barat II No.1, Grogol, Jakarta Barat
INFO 24 JAM: WA 0821-7222-02320813-8670-7882

KAMPUS GREENVILLE
Jl.Mangga 14, No 3 Kec.  Kebon Jeruk Jakarta Barat
INFO 24 JAM: WA 0821-7222-02320813-8670-7882

KAMPUS CIBUBUR 
Jl.Rawa Dolar 65, Jatiranggon, Jatisampurna, Cibubur, Kota Bekasi
INFO 24 JAM: WA 0821-7222-02320813-8670-7882